take the time…

kadang kita harus merasa begitu lelah

kadang menjadi orang yang baik dan sabar terasa begitu berat

tapi kadang berusaha menjadi orang jahat juga jauh lebih berat….

aku rsanya sudah terus berusaha menjadi orang yang sebaik baiknya bagi orang disekitarku

tapi kadang baik saja mungkin tidak cukup

aku selalu berusaha mencoba tidak mengecewakan orang orang itu..

membuatnya bisa nyaman,dan tertawa

tapi mungkin itu kurang

hingga kadang aku leleah

mengapa kadang orang lain dengan mudahnya berfikiran negatif tentang diriku

padahal mereka sangat mengenalku

padahal tau kan ketulusanku

kadang aku ingin mengugagat

atas semua tuduhan yang tidak benar an menyakitka aku

tapi perlukan itu?

kenapa tidak berfikir dulu sebelum menuduh,menghakimi?

kenapa tidak pernah mendengarkan dulu sebelum bicara?

kenpa tidak menempatkan diri menjadi lawan bicara agar tau posisinya?

aku mungkin diam..

diam ku mungkin kesedihan,

diamku mungkin ribuan pertanyaan yang takkan mampu kamu jawab

dan diamku mungkin karena terluka

jangan hakimi aku.

sudah cukup tanya saja pada dirimu sendiri apakah aku orang yang seprti kamu pikirkan?

apakah belum cukup aku terus menjaga perasaan perasaaan orang orang disekelilingku

pembelaan diri tak kan ada artinya

aku memilih diam.

Leave a comment